Barcelona Kampiun Liga Spanyol 2018-2019

608
Foto : Istimewa

Barcelona, X-File.id – Kemenangan Barcelona atas Levante 1-0 pada Minggu (28/4) WIB, di Camp Nou, memastikan Blaugrana mengunci gelar juara Liga Spanyol 2018/2019.

Barcelona yang melakukan laga kandang melawan Levante, tampil tanpa diperkuat bintang mereka Lionel Messi di awal babak.

Anak asuh Ernesto Valverde ini sempat merasa kesulitan akibat tekana Levante yang datang bertubi-tubi di awal babak pertama.

Meski demikian bukan berarti El Barca tampil tanpa serangan. Barcelona hanya melakukan beberapa peluang namun belum mampu menciptakan gol, sehingga permainanpun berakhir imbang di babak pertama.

Memasuki babak kedua, permainan tuan rumah belum juga menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan dan hanya menghasilkan beberapa peluang saja.

Frustasi dengan permainan Barcelona yang tidak membuahkan hasil, akhirnya Ernesto memutuskan untuk mengganti Phiippe Coutinho dengan Lionel Messi di menit ke-46.

Masuknya Lionel Messi ternyata membawa banyak perubahan serangan untuk Blaugrana, Ini terbukti jika keputusan entrenador Barcelona untuk memasukkan Messi sangatlah tepat.  Di menit ke 62, La Pulga sapaan Lionel Messi berhasil menjebol gawang Levante yang dijaga Aitor Fernandez usai menerima umpan sundulan yang diberikan Arturo Vidal dan melewati 2 pemain belakang Levante, sehingga skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Foto : Istimewa

Meski berulang kali Levante meningkatkan serangan demi serangan di babak ke-2 namun usaha Fernandez cs sia-sia, hingga akhir dibunyikannya peluit panjang kedudukan 1-0 untuk El Barca tetap tidak berubah.

Dengan kemenangan ini, Lionel Messi cs mengemas 83 poin dan berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol.  Jumlah poin ini tentu saja sulit dikejar oleh pesaing terdekat Barcelona, Atletico Madrid yang mengoleksi 74 poin dan berada di peringkat kedua klasemen.

Seandainya Atletico Madrid memiliki poin sama dengan Blaugrana, El Barca tetap unggul dalam head-to-head dengan pasukan ibukota Spanyol tersebut. Gelar ini pun memastikan juara liga Spanyol beruntun bagi Barcelona, usai tahun lalu sukses mengangkat trophy ke-25 nya di kasta tertinggi di negeri matador tersebut.(Beg/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here