BMKG Tetap Laporkan Prakiraannya Ditengah Covid 19

0
520
Gedung BMKG di Jakarta (Foto : Istimewa)

Jakarta, X-File.id – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memastikan akan tetap memberikan laporan prakiraan cuaca, iklim dan kondisi geofisis alam walaupun saat ini BMKG  mengikuti arahan Satgas COVID 19 untuk bekerja dari rumah, dalam rangka menekan penyebaran virus COVID 19.

Kepala Bidang Mitigasi Gempabumi dan Tsunami BMKG Daryono mengatakan para pencari berita bisa tetap menghubungi via alat komunikasi online untuk update peristiwa terkait gempa.

“Yang operasional tetap masuk kok. Tapi memang tidak menerima kontak langsung.  Kalau pun jurnalis butuh berita, kita masih tetap melayani via wa. Seperti biasa aja mbak,” kata Daryono saat dihubungi, Selasa (17/3).

Hal ini ditegaskan oleh Kabag Humas BMKG Taufan Maulana saat dihubungi secara terpisah terkait instruksi dari pemerintah ini.

“Bukan diliburkan tapi bekerja dari rumah. Jadi jangan sampai salah persepsi. Yang unit pelayanan dan pengamatan tetap berjalan dan bekerja secara bergantian. Sisanya kerja remote dari rumah,” kata Taufan tegas.

Ia menyebutkan masa kerja dari rumah ini adalah selama 14 hari, sesuai dengan arahan pemerintah.

“Memang kami tidak menerima layanan kontak atau interaksi secara langsung. Tapi untuk kontak melalui media online atau media lainnya tetap bisa dilakukan,” ujarnya lebih lanjut.

Untuk struktural, menurut Taufan, tetap masuk seperti biasa, hanya meminimalisir kontak secara langsung dengan tetap menerapkan prinsip kebersihan dan kesehatan sesuai dengan SOP yang berlaku.

“Demi kebaikan bersama, semoga semua upaya yang dilakukan pemerintah dapat menekan laju penyebaran COVID 19. Bersama kita lalui krisis ini dan semoga semua keadaan membaik dan normal kembali,” ucapnya.

Terkait konferensi pers secara online, seperti yang saat ini sering dilakukan oleh instansi pemerintah lainnya, Taufan menyatakan akan  melihat perkembangan selanjutnya.

“Kita tunggu perkembangan saja,” pungkasnya.(Kcy/Red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here