Diduga Selewengkan Anggaran Covid 17, Massa Datangi KPK

0
419
Forum Aktivis Mahasiswa Jakarta-NTB (FAM-NTB) menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi di Jakarta (Foto : Ski)

Jakarta, X-File.id – Ratusan Massa yang menamaknnya dirinya sebagai Forum Aktivis Mahasiswa Jakarta-NTB (FAM-NTB) menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi di Jakarta, pada Rabu (05/08) siang.

Dalam tuntutannya para aktivis FAM-NTB meminta KPK untuk menyelidiki adanya dugaan penyelewengan dana anggaran penanganan Covid 19 di provinsi Nusa Tenggara Barat. Dimana sama-sama kita ketahui juga pemerintah pusat menggelontor kan anggaran untuk dana Covid19  sampai hari ini terhitung sebanyak Rp. 677,3 Triliun dan untuk Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sebanyak Rp 926 Miliar Rupiah.

Dari Anggaran yang telah digelontorkan oleh pemerintah pusat sampai wilayah dalam hal ini Prov NTB dengan anggaran ratusan miliar itu Forum Aktivis Mahasiswa Jakarta-NTB melihat dan mengkaji bahwa anggaran Covid19 tersebut tidak tepat sasaran dan ada indkikasi penyelewengan.

“Kami mendatangi KPK untuk melaporkan terkait dugaan penyelewengan anggaran Covid19 di Provinsi NTB, karena melihat bahwa bahwa penanganan Covid19 sedang bermasalah”, tegas Asogi Akbar Presidium FAM Jakarta-NTB dalam orasinya.

Adapun tuntutan FAM-NTB dalam aksi kali ini adalah Meminta BPK RI untuk mengaudit Anggaran Covid 19 Provinsi NTB yang bermasalah, Meminta atensi KPK segera usut anggaran Covid Provinsi NTB yang diduga bermasalah, dan Mendesak Pimpinan KPK untuk menangkap Oknum yang terlibat dalam penyaluran JPS NTB gemilang tersebut (Ski/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here