Haedar Anak Elvy Sukaesih Mengidap Skizoprenia

0
294
Foto Istimewa

Jakarta, X-File.id – Memasuki masa lansia, sepertinya Elvy Sukaesih belum bisa menikmati hidup tenang. Setelah kasus narkoba yang menghantam anak-anaknya beberapa waktu lalu, saat ini Elvy kembali harus menangis karena HR, salah satu anaknya, mengamuk di warung.

HR dilaporkan mengamuk gara-gara rokok dan hampir mencelekasi pemilik warung. HR dilaporkan mengalami gangguan jiwa.

“Tersangka mau ngutang rokok, empat bungkus atau tiga bungkus. Saya bilang sebanyak segitu enggak ada,” kata pemilik warung junaidi di Kramat Jati Jakarta Timur, Sabtu (13/9).

Tak lama, HR kembali ke warung dengan membawa senjata tajam dan mengayunkan senjata tajam tersebut ke arah Junaidi.

“Saya lagi duduk langsung disambit, ditebas begitu,” ujar Junaidi.

HR sempat diamankan tapi dilepaskan setelah keluarga datang dan menunjukkan surat keterangan gangguan jiwa.

“Nggak jadi diamankan, keluarganya menunjukkan surat keterangan gangguan jiwa. Sekarang di RSKD Duren Sawit,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono.

Tapi, Elvy Sukaesih dan keluarga menolak anaknya disebut orang gila. Fitri, sebagai juru bicara keluarga menyebutkan HR mengidap Skizoprenia.

“Penyakitnya dinyatakan oleh rumah sakit adalah Skizoprenia,” ucap Fitri tegas.

HR dinyatakan tidak mengalami gangguan jiwa karena masih bisa beraktivitas layaknya orang normal.

“HR tidak seperti itu, dia masih ingat semua, masih bisa bicara, masih shalat, masih ngaji, masih segala macam,” ucap Fitri.

Sebelumnya, HR pernah dirawat karena penyakit yang dideritanya. Tapi sudah dinyatakan sembuh. Namun HR sekarang tidak mau minum obat dan periksa ke dokter lagi.

“Bahkan ngancam, sampai bilang keistrinya saya ceraikan kamu. Kita mengalami dilema dan kesulitas. Kita pengin HR cepat berobat,” pungkas Fitri. (Jbl/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here