Kesepakatan Baznas dan Askrindo demi Kemajuan Bangsa

0
231
Bambang Sudibyo Baznas (kiri) & Firman Berahima Direktur Kepatuhan Askrindo (kanan) usai penandatangan nota kesepakatan senilai Rp 2,23 milyar (Foto : Gaurav)

Jakarta, X-File.id – Setelah melalui beberapa kali pembicaraan, akhirnya PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero)  atau yang biasa dikenal dengan nama PT Askrindo menandatangani nota kesepakatan dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) senilai Rp 2,23 milyar.

Ketua Baznas Bambang Sudibyo menyebutkan bahwa Baznas memiliki 11 program yang akan disesuaikan dengan kebutuhan PT Askrindo yang ingin menyalurkan dana sosial dan bina lingkungan yang berasal dari dana CSR mereka.

“Untuk tahap pertama ini akan menyasar penyediaan sarana ibadah di Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah, renovasi ruang kelas di Makassar senilai Rp 223 juta,  penyediaan mobil ambulans yang akan dioperasikan oleh Rumah Sehat Baznas di Makassar senilai Rp231 juta dan penyediaan perahu nelayan senilai Rp501 juta. Totalnya itu Rp2,23 milyar,” kata Bambang saat penandatanganan Nota Kesepahaman di Gedung Sirca Jakarta,  Rabu (20/11).

Pada program awal ini, menurut Bambang memang masih berfokus pada korban bencana.

Direktur Kepatuhan Askrindo Firman Berahima menyampaikan bahwa kerja sama ini berawal dari pertemuan di Yogyakarta dan akhirnya berlanjut menjadi pertemuan yang mendorong program kerja sama.

“Jadi ini untuk membantu kami menjalankan program program yang selama ini sulit kami lakukan. Dan kami merasa cocok dengan apa yang sudah dilakukan baznas,” ujar Firman.

Ia juga menyampaikan bahwa 30 hingga 40 persen dari dana CSR Askrindo  adalah diperuntukkan sebagai bantuan bencana.

“Laba Askrindo tahun lalu Rp550 milyar. Untuk tahun ini,  per September 2019 sudah mencapai  Rp900 milyar. Jadi harapannya, akan meningkat jumlah CSR-nya untuk tahun depan,” pungkasnya.(Ryn/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here