Ketegangan Dibalik Film Ratu Ilmu Hitam 2019

0
308
Poster Film Ratu Ilmu Hitam (Foto : Istimewa)

Jakarta, X-File.id – Menyaksikan Ratu Ilmu Hitam versi 2019 besutan Kimo Stamboel, dijamin akan membangkitkan rasa takut sekaligus memicu otak untuk berputar tentang siapa pelaku antagonisnya.

Walaupun membawa benang merah yang sama dengan versi terdahulunya, yaitu dendam dan menggunakan ilmu hitam sebagai sarana pembalasan, tapi Joko Anwar sebagai penulis naskah, memberikan angle yang berbeda.

Keapikan proses editing dan ditambah oleh beberapa karakter kuat dari tokoh utamanya, membuat film ini dijamin sanggup membuat sebagian penonton menutup mata di beberapa adegan.

“Kalau dulu angle-nya kan dari sisi Murni. Kalau sekarang kita ambil diri sisi keluarga Hanif (Ario Bayu) yang merupakan satu dari tiga anak panti asuhan yang sudah berkeluarga dan sukses,” kata Kimo, saat ditemui pada acara Nobar Ratu Ilmu Hitam.

Cerita dibuka dengan datangnya Hanif dan istrinya Nadya (Hannah Al Rashid) beserta ketiga anak mereka, Sandi (Ari Irham), Dina (Zara JKT48) dan Haqi (Muzzaki Ramadhan).

Berserta mereka, turut hadir, dua teman akrab Hanif semasa di panti, Anton (Tanta Ginting) dan Jefri (Miller Khan) bersama istri masing-masing, Eva (Imelda Therrine) dan Lina (Salvina Decorte).

Kedatangan mereka kembali ke panti adalah untuk menjenguk kepala panti yang sedang sakit,  Pak Bandi (Yayu Unru).  Tapi ternyata, petaka bagi mereka dimulai malam itu, setelah Hanif yang merasa telah menabrak sesuatu mengecek ke jalur Km 81.

“Alasan saya memilih re-make film ini adalah karena selain dulu saya memang suka dengan film ini, juga karena temanya yang berbeda dengan yang sering diangkat saat ini,” ujar Kimo lebih lanjut.

Kekhasan Joko Anwar terlihat dengan keapikannya menutup tokoh sentral hingga terakhir. Dan seakan-akan ingin menyisakan pertanyaan pengunjung untuk menunggu kelanjutan film ini,  tentang beberapa hal yang tidak terungkap.

“Kalau untuk sequel-nya saya belum tahu. Tergantung produser dan bang Joko saja,” kata Kimo sambil tertawa.

Kerapihan editing bukan hanya terlihat pada gambar dan musik tapi juga pada masuknya iklan cairan pembersih tangan, Antis.

Para Pendukung Film Ratu Ilmu Hitam 2019 saat menggelar Nonton Bareng (Foto : Rizal)

“Saya berterima kasih, Antis bisa terlibat dalam film ini. Dan menjadi scene natural oleh Eva yang memiliki kebiasaan menjaga kebersihan karena pernah mengalami gangguan pada kulitnya,” ucap Kimo.

Hannah Al Rashid yang ditemui pada kesempatan yang sama, menyatakan rasa senangnya terlibat dalam film Ratu Ilmu Hitam ini.

“Kalau saya tidak memberi patokan pada satu genre saja. Dengan terlibat dengan genre yang berbeda, saya menantang diri saya sendiri untuk selalu tampil baik,” ungkapnya.

Dan Hannah menyatakan siap jika diundang dalam sequel Ratu Ilmu Hitam.(Grx/Red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here