Keunikan Mini Cooper Di Indonesia

0
218
Foto : Istimewa

Jakarta, X-File.id – Desain unik Mini Cooper yang kerap terlihat lalu lalang di jalan-jalan Ibukota dan sekitarnya, menjadikan mobil MINI dengan fitur mumpuni membuatnya bukan baru bagi masyarakat Indonesia. Walau terlihat kecil dan imut, namun harga jual mobil ini terbilang lumayan mahal. Harga tersebut tentu saja setara dengan uang yang harus dibayarkan jika kita membeli sedan mewah merk lain. Kehadiran Mini Cooper di Indonesia dibanderol dengan harga yang tidak dapat dianggap main-main yakni berkisar Rp.500 juta-an.

Perusahaan yang menaungi produksi mobil ini yakni British Motor Corporation untuk pertama kali merilisnya pada tahun 1959, hingga kerap berganti tangan sampai akhirnya diambil alih oleh BMW pada tahun 1994 sampai sekarang. BMW yang saat ini menaungi MINI, ternyata masih tetap konsisten di dalam membenamkan tenaga ekstra untuk mobil seukurannya, bahkan untuk mobil Mini Cooper yang termurah.

Foto : Istimewa

Mini Cooper termurah yang ada dipasaran Indonesia saja memiliki kecepatan tertinggi 210 km/jam, yang tentunya hanya mampu digapai mesin 1.5L 3-silinder twin turbo. Hal ini yang membuktikan jika harga Mini Cooper pantas disebut Premium.

Lima model Mini Cooper yang dijual di Indonesia, antara lain ; tipe 3 pintu, 5 pintu, Countryman, Cabrio, Clubman, hingga John Cooper Works. Fitur dan desain yang diterapkan pada Mini Cooper di Indonesia tetap memiliki ciri khsa premium yang disesuaikan dengan Harga jualnya.(Jon/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here