Peminat Produk Asuransi Syariah di Indonesia Terus Meningkat

0
316
Ilustrasi layanan Perbankan Syariah Untuk Tenaga Kerja Migran Indonesia (Foto : Istimewa)

Malang, X-File.id – Survei yang melibatkan lima ribu responden menunjukkan bahwa semakin hari, semakin banyak peminat produk asuransi syariah di Indonesia.

Sharia Government Relations and Community Investment Director Prudential Indonesia Nini Sumohandoyo menyatakan peningkatan minat mengalami kenaikan dari 40 persen di tahun 2016 menjadi 58 persen di tahun 2020.

“Generasi milenial makin hari semakin tertarik dengan produk syariah. Ini terlihat dari survei, 44 persennya adalah generasi milenial,” kata Nini saat virtual event, Senin (18/5).

Dan terlihat juga, bahwa pemahaman masyarakat Indonesia akan asuransi syariah meningkat dari 31 persen pada tahun 2016 menjadi 39 persen pada tahun 2020.

“Angka 39 memang rendah. Tapi yang dilihat adalah peningkatan 8 persennya. Itu luar biasa. Karena tidak mudah untuk memberikan edukasi pada masyarakat,” ucapnya.

Nini menyatakan potensi asuransi syariah di Indonesia mencapai Rp9,6 triliun. Ini didapatkan dari jumlah penduduk Indonesia yang hampir 80 persen adalah muslim.

“20 persen dari jumlah tersebut, berminat pada produk syariah. Terutama untuk produk kesehatan, kecelakaan, pendidikan, investasi dan pensiun,” pungkasnya.(Dhd/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here