POJ Tutup Sementara Demi Kesehatan Masyarakat

0
334
Gedung Planetarium dan Observatorium Jakarta (Foto : Rush)

Jakarta, X-File.id – Mengikuti arahan dari Satgas COVID 19, Planetarium dan Observatorium Jakarta dinyatakan ditutup, hingga 14 hari kedepan.

Kasubag TU US PKJ Taman Ismail Marzuki Eko Wahyu Wibowo menyatakan penutupan berlaku mulai tanggal 14 Maret 2020 dan berlaku bagi para pengunjung.

“Untuk mencegah berkembangnya COVID 19, maka POJ tidak menerima pengunjung hingga tanggal 28 Maret nanti. Tapi pekerja akan tetap masuk seperti biasa,” kata Eko pada awak media, Selasa (17/3).

Eko menyebutkan belum diketahui apakah pekerja akan tetap masuk atau akan diliburkan juga.

“Kami masih menunggu arahan saja. Apakah mau tetap masuk atau diliburkan. Kalau untuk pengunjung, sejak awal 2020, kami memang belum menerima kunjungan dengan sistem reservasi. Jadi semuanya on the spot saja,” ujarnya lebih lanjut.

Terkait kondisi kerja, Eko menyebutkan berlangsung seperti biasa. Dan terkait pembatasan transportasi, para pekerja POJ juga tidak mengalami kesulitan dan dapat hadir tepat waktu.

“Ya tetap kerja seperti biasa. Rapat juga tetap berlangsung. Hanya ya menggunakan masker. Waktu kerja juga tidak ada perubahan. Tetap sama seperti hari biasa,” ujarnya sambil tertawa.

Ahli Astronomi POJ Widya Sawitar saat dihubungi secara terpisah menanggapi positif upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran virus COVID 19 ini.

“Dengan tidak ada pengunjung artinya memperkecil kemungkinan penyebaran. Semoga cepat reda masalah virus ini,” kata Widya.

Ia juga menyampaikan selama masa penutupan bagi pengunjung, para staf POJ masih tetap melakukan tugas masing-masing.

“Kita tetap bikin laporan, punya waktu banyak untuk pendataan astronomi, membuat artikel astronomi,  mengisi Web dan medsos POJ, penjadwalan kembali kegiatan serta melakukan koordinasi internal dan eksternal,” urainya.

Widya juga menyampaikan dirinya sendiri akan merampungkan artikel hisab rukyat Syaban, fenomena astronomi untuk bulan April hingga Juni dan artikel tentang zodiak Libra.(Byg/Red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here