Yohana Minta Bintang Lanjutkan Perjuangan

0
239
Foto : I Gusti Ayu Bintang PPPA Kabinet 2019 - 2024 Darmawati (kiri) & Yohana Yembise Menteri PPPA Kabinet 2014 - 2019

Jakarta, X-File.id – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabinet 2014 –  2019 Yohana Yembise menitipkan perjuangan untuk pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kepada Menteri PPPA Kabinet 2019 – 2024 I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Yohana meminta agar kepada Bintang untuk  bisa melanjutkan perjuangan yang sudah dimulainya terkait perlindungan anak dan perempuan.

“Saya sudah menyelesaikan dua undang-undang, tinggal mengawal dua undang-undang lagi yaitu RUU PKS, RUU Pengasuhan Keluarga dan RUU Kesetaraan Gender,” kata Yohana saat acara sambut pisah yang berlangsung di Aula Kementerian PPPA Jakarta,  Kamis (24/10).

Yohana menegaskan bahwa perlu upaya yang keras dan terus menerus untuk menuntaskan rancangan undang-undang tersebut.

I Gusti Ayu Bintang Darmavati, yang memberikan sambutan setelah Yohana,  menyatakan akan mengajak semua pihak untuk meningkatkan inovasi sesuai dengan program presiden untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan dan penciptaan lapangan kerja.

“Ada beberapa poin utama, yaitu mewujudkan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan, meningkatkan peran ibu, pencegahan kekerasan pada perempuan dan anak serta pernikahan dini,” kata Bintang.

Foto -Foto : Joy

Ia juga menyebutkan bahwa apa yang ditinggalkan oleh Yohana sudah merupakan  pondasi yang kuat.

“Tinggal bagaimana kita saling bergandengan tangan untuk menyelesaikan masalah dan isu yang ada di sekitar kita,” ucapnya.

Terakhir,  Bintang meminta agar semua pihak untuk bersinergi agar dapat mewujudkan target sesuai tupoksi yang diberikan oleh presiden.

“Saya memohon kerja sama semua pihak. Baik komunitas,  kelompok,  LSM,  organisasi dan semua pihak untuk bekerja sama. Sehingga bisa tercapai apa yang kita targetkan,” pungkasnya.(Joy/Red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here